Senin, 23 Februari 2015

Monstera - pohon anggur tropis yang besar di rumah Anda

Monstera - tanaman eksotis yang paling bersahaja untuk budidaya rumah. Ini menjadi populer berkat ukurannya yang mengesankan, pertumbuhan yang cepat dan daun besar yang luar biasa, yang dikenal untuk tujuan apa indah dipotong tangan yang kuat dari alam.

Mitos dan Realitas

Nama penuh warna Monstera (yang berarti "rakasa, yang rakasa") adalah karena ukuran yang mengesankan, serta berbagai mitos khatulistiwa adat America - tempat kelahiran ini merambat raksasa. Menurut cerita menakutkan masyarakat India dipengaruhi disajikan legenda jurnalis Eropa di era penjajahan Amerika. Menurut mereka cerita lebih dibumbui, ada beberapa tanaman di AS-monster yang diperketat pria dengan panjang, tergantung beberapa meter kembali, untuk meredam daun yang besar, dan minum darah korbannya. Ini warna-warni narasi diduga didukung oleh fakta berada di hutan tropis mayat dibungkus dalam daun tanaman ini dan berdarah.


Hari ini kita tahu bahwa ini semua omong kosong bersemangat untuk sensasi wartawan. Dan sekarang di antara tukang kebun monstera - salah satu tanaman yang paling populer. Anggur yang indah ini didomestikasi di tanaman hanya pada abad ke-20, tapi selama waktu itu berhasil mendapatkan popularitas dan ketenaran selamanya menghilangkan "tidak baik" tanaman.

Menariknya, monstera tidak hanya membawa energi negatif atau, seperti banyak yang percaya, "vytyagiet" kekuatan, melainkan memberikan kontribusi terhadap ionisasi udara dan membersihkannya dari zat berbahaya, sehingga menambah vitalitas dan meningkatkan efisiensi.

Budidaya dan Perawatan

Ada lebih dari 50 spesies dibudidayakan tanaman ini. Namun, kebanyakan dari mereka secara artifisial dibesarkan varietas bahkan dengan bentuk yang lebih tidak biasa dan warna. Permintaan terbesar antara pembeli menikmati pemandangan "deliciosa" - Monstera menarik - ini adalah monstera perkasa dari daerah tropis, ukuran mengesankan yang begitu takut penduduk asli.

Di alam, raksasa ini tumbuh, menurut beberapa peneliti, hingga 200 meter. Dalam budidaya dalam ruangan dimensi jauh lebih sederhana - hingga 6 meter. Tapi di ruangan itu menempati banyak ruang, sehingga budidaya tidak selalu tepat di apartemen kecil. Berkat pertumbuhan yang kuat, Rakasa sering menghiasi kantor, foyers dan lobi gedung perkantoran, pusat bisnis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar